Selasa, 12 Mei 2009

How HIgh You Can Jump ???

Dalam suatu percobaan, dimasukkanlah seekor kutu ke dalam sebuah toples. Pada awalnya, kutu tersebut berusaha melompat keluar sekuat tenaga, setinggi dan sesering mungkin. Setelah keluar dari toples, peneliti memasukkannya kembali ke dalam toples yang tertutup. Kutu tetap berusaha melompat keluar dari toples, namun apa daya setiap upayanya selalu terbentur tutup toples. Semakin sering ia mencoba melompat keluar, semakin sering ia membentur tutup toples.Semakin kuat lompatannya semakin terasa sakit kepalanya. Dan pada akhirnya semakin kuat pulalah keyakinan sang kutu bahwa ia tidak dapat keluar. 
Suatu ketika, tutup toples dibuka. sang kutu masih tetap mencoba melompat keluar, tetapi kini lompatannya tidak kencang dan tinggi lagi, hanya sampai pada ujung toples. Mereka tetap tidak bisa keluar. 
Saudaraku...
Kebanyakan kita melakukan hal yang sama seperti kutu tadi. Kita cenderung hidup dengan membatasi diri dan tidak pernah mencapai potensi maksimalnya. Kita menganggap bahwa apa yang selama ini dilakukan dalam hidup adalah sesuatu yang telah maksimal yang dapat dilakukan.
Kita merasa sudah berpikir, bekerja dan mendapatkan "bayaran" secara maksimal sesuai dengan apa yang kita lakukan selama ini. Padahal, sesungguhnya, boleh jadi kita telah berada di dalam "toples" selama bertahun-tahun. Sehebat apapun kerja yang dilakukan, hanya sampai pada ujung toples. Maka mulai saat ini, yuk kita sadari dan kuatkan tekad untuk melompat keluar dari "toples" diri kita masing-masing.
Go...Success 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar